Mlente Banget

Archive for the ‘Techno’ Category


Apabila suatu saat anda mendownload google chrome dan ketika melakukan proses instalasi anda menemukan error code 0x80040909, semoga artikel kecil ini bisa membantu memecahkan masalah tersebut.

Error 0x80040909 muncul karena installer berusaha untuk membuat google chrome menjadi default browser pada sistem anda tp tidak mendapatkan permission yang cukup untuk melakukannya.

Error ini sering muncul pada anda yang mendownload standalone installer google chrome.

Langkah untuk mengantisipasinya adalah, sebelum anda mendownload google chrome, pastikan bahwa ada tidak mencentang/contreng pada pilihan ‘Set Google Chrome as my default browser’ .  Hilangkan tanda centang/contrengnya dan lalu silahkan memulai untuk mendownload google chrome.

Demikian artikel sederhana setelah sekian lama tidak melakukan posting di blog ini 😀

Advertisements

Gara-gara demam piala dunia, antena di rumah rusak, indovision ga nyiarin piala dunia 2010, terpaksa harus nonton secara online.

Berdasar dari situ, mumpung lagi belajar VB.Net, ada ide kecil muncul buat bikin software kecil2an yang bisa langsung akses ke provider tv online indoweb, ya namanya juga masih belajar 😀 jadi pastinya softwarenya masih cupu banget 😀 konsepnya browser sederhana aja sebenarnya 😀

screenshot softwarenya :

kalo ada yang pengin ikut pake software ini, bisa download disini 😀

http://hotfile.com/dl/49636176/e88b765/TVOI-Beta.rar.html

ini masih tahap beta banget 😀 sementara sesuai kebutuhan cuma rcti ama global tv aja karena dua tv ini yang menyiarkan sepak bola piala dunia 2010 , sebenarnya masih banyak yang lainnya, tp ya ntar2an aja lah 😀


“Ada sebuah lubang dalam ilmu pengetahuan manusia, melompat dari zaman Renaisans langsung kepada Yunani,” ujar Chairman Yayasan Sains, Teknologi dan Peradaban Profesor Salim al-Hassani pemimpin 1001 Penemuan.
Saat ini Penemuan 1001 sedang pameran di Museum Sains London. Hassani mengharapkan pameran tersebut akan menegaskan kembali kontribusi peradaban non-barat, seperti kerajaan muslim yang suatu waktu pernah menutupi Spanyol dan Portugis, Italia selatan dan terbentang seluas daratan China.

1. Operasi Bedah

Sekitar tahun 1000, seorang dokter Al Zahrawi mempublikasikan 1500 halaman ensiklopedia berilustrasi tentang operasi bedah yang digunakan di Eropa sebagai referensi medis selama lebih dari 500 tahun. Diantara banyak penemu, Zahrawi yang menggunakan larutan usus kucing menjadi benang jahitan, sebelum menangani operasi kedua untuk memindahkan jahitan pada luka. Dia juga yang dilaporkan melakukan operasi caesar dan menciptakan sepasang alat jepit pembedahan.

2. Kopi

Saat ini warga dunia meminum sajian khas tersebut tetapi, kopi pertama kali dibuat di Yaman pada sekitar abad ke-9. Pada awalnya kopi membantu kaum sufi tetap terjaga ibadah larut malam. Kemudian dibawa ke Kairo oleh sekelompok pelajat yang kemudian kopi disukai oleh seluruh kerajaan. Pada abad ke-13 kopi menyeberang ke Turki, tetapi baru pada abad ke-16 ketika kacang mulai direbus di Eropa, kopi dibawa ke Italia oleh pedagang Venesia.

3. Mesin Terbang

Abbas ibn Firnas adalah orang pertama yang mencoba membuat konstruksi sebuah pesawat terbang dan menerbangkannya. Di abad ke-9 dia mendesain sebuah perangkat sayap dan secara khusus membentuk layaknya kostum burung. Dalam percobaannya yang terkenal di Cordoba Spanyol, Firnas terbang tinggi untuk beberapa saat sebelum kemudian jatuh ke tanah dan mematahkan tulang belakangnya. Desain yang dibuatnya secara tidak terduga menjadi inspirasi bagi seniman Italia Leonardo da Vinci ratusan tahun kemudian.

4. Universitas

Pada tahun 859 seorang putri muda bernama Fatima al-Firhi mendirikan sebuah universitas tingkat pertama di Fez Maroko. Saudara perempuannya Miriam mendirikan masjid indah secara bersamaan menjadi masjid dan universitas al-Qarawiyyin dan terus beroperasi selama 1.200 tahun kemudian. Hassani mengatakan dia berharap orang akan ingat bahwa belajar adalah inti utama tradisi Islam dan cerita tentang al-Firhi bersaudara akan menginspirasi wanita muslim di mana pun di dunia.

5. Aljabar

Kata aljabar berasal dari judul kitab matematikawan terkenal Persia abad ke-9 ‘Kitab al-Jabr Wal-Mugabala’, yang diterjemahkan ke dalam buku ‘The Book of Reasoning and Balancing’. Membangun akar sistem Yunani dan Hindu, aljabar adalah sistem pemersatu untuk nomor rasional, nomor tidak rasional dan gelombang magnitudo. Matematikawan lainnya Al-Khwarizmi juga yang pertama kali memperkenalkan konsep angka menjadi bilangan yang bisa menjadi kekuatan.

6. Optik

“Banyak kemajuan penting dalam studi optik datang dari dunia muslm,” ujar Hassani. Diantara tahun 1.000 Ibn al-Haitham membuktikan bahwa manusia melihat obyek dari refleksi cahaya dan masuk ke mata, mengacuhkan teori
Euclid dan Ptolemy bahwa cahaya dihasilkan dari dalam mata sendiri. Fisikawan hebat muslim lainnya juga menemukan fenomena pengukuran kamera di mana dijelaskan bagaimana mata gambar dapat terlihat dengan koneksi antara optik dan otak.

7. Musik

Musisi muslim memiliki dampak signifikan di Eropa. Di antara banyak instrumen yang hadir ke Eropa melalui timur tengah adalah lute dan rahab, nenek moyang biola. Skala notasi musik modern juga dikatakan berasal dari alfabet Arab.

8. Sikat Gigi

Menurut Hassani, Nabi Muhammad SAW mempopulerkan penggunaan sikat gigi pertama kali pada tahun 600. Menggunakan ranting pohon Miswak, untuk membersihkan gigi dan menyegarkan napas. Substansi kandungan di dalam Miswak juga digunakan dalam pasta gigi modern.

9. Engkol

Banyak dasar sistem otomatis modern pertama kali berasal dari dunia muslim, termasuk pemutar yang menghubungkan sistem. Dengan mengkonversi gerakan memutar dengan gerakan lurus, pemutar memungkinkan obyek berat terangkat relatif lebih mudah. Teknologi tersebut ditemukan oleh Al-jazari pada abad ke-12, kemudian digunakan dalam penggunaan sepeda hingga kini.


Awalnya saya mengalami banyak kesulitan ketika mencoba untuk melakukan instalasi OSX pada pc x86 saya, bermacam masalah, mulai dari selalu muncul gambar apel dengan tanda silang, lalu muncul lagi masalah partisi yang tidak terbaca, masalah lagi proses boot yang selalu gagal, akhirnya setelah berkonsultasi dengan mbah google dan menteri bagian persilatan di kaskus – mbah rakha prasasti :D, dengan sukses saya berhasil melakukan instalasi dan bisa menjalankan OSX pada cpu saya.

Share aja buat yang ingin bisa menikmati OSX pada pc x86 anda,

1. yang perlu diperhatikan, bahwa hackintosh/osx x86 tidak selalu mensupport hardware anda, termasuk dengan tipe chipset yang ada pada pc anda, jadi apabila ketika proses instalasi muncul gambar selayar penuh dengan logo apel ditengah dan muncul tanda seperti tanda lingkaran dengan garis melintang, maka batalkan saja dulu rencana anda melakukan instalasi, karena ada hw yang membuat proses instalasi terhenti.

2. apabila anda tidak menjumpai layar halangan tersebut namun prosesnya berjalan normal, maka anda setidaknya akan bisa dengan sukses menjalankan OSX pada pc anda.

3. sebelum proses instalasi dimulai, anda perlu melakukan format/partisi pada hdd anda, yang perlu diperhatikan bahwa partisi untuk oSX berbeda sama sekali dengan windows, , masuk ke menu disk utility dan untuk mac os x partisi yang dipilih adalah format mac os extended (journaled).

4. setelah proses format berjalan lancar, maka kita lanjutkan proses instalasi, keluar daRi disk utility, dan klik continue pada welcome screen, dan pastikan setelah itu anda memilih customize untuk memilih driver-driver yang akan diinstall sesuai dengan apa yang ada di pc anda, ini termasuk tipe chipset, card lan, vga, sound dll

5. setelah anda yakin bahwa anda telah benar memilih, klik done , dan mulai proses instalasi, tunggu sampai proses selesai dan setelah selesai, pc akan merestart dirinya sendiri.

6. apabila semua lancar, maka OSX telah terinstall dengan sukses di PC anda, dan anda sudah bisa menikmatinya di PC anda


sudah dua hari ini komputer saya terkena error ” generic host process ” , searching google, nyari2 artikel tentang hal ini, ternyata disebabkan oleh virus conficker, muter2 akhirnya dapet juga pemecahannya, ada bbrp pemecahan tp yang paling mudah adalah menutup port 445 dan 135.

Solusi permasalahan :

Buka registry editor, startrun – ketik regeditok
masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\NetBT\Parameters, kemudian pada kolom sebelah kanan cari TransportBindName dan klik 2x
Setelah itu kosongkan parameter pada Value data dan klik OK

Terakhir masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE, cari EnableDCOM pada kolom sebelah kanan dan klik 2x. Pada kolom parameter Value data secara default akan terisi Y, ganti Y menjadi N kemudian klik OK.

Tutup regedit dan aplikasi lainnya kemudian restart

cara selanjutnya // cara kedua dengan melakukan patch pada windows, patch  KB89439 dan KB921883 , tp untuk patch ini saya tidak melakukannya, karena dengan menggunakan cara pertama saja masalah sudah selesai

ada lagi cara ketiga yaitu menggunakan Svchost Fix Wizard 1.0 , cuma saya sendiri cuma sempet donlod aja ga sempet nyoba, informasinya adalah software ini bisa melakukan perbaikan terhadap svchost termasuk generic host process nya


Setelah saya berputar-putar dengan sedikit berputus asa mencari bagaimana cara untuk mereset printer saya agar ketika membaca catridge tidak selalu mengeluarkan pesan error ” tinta akan habis ” dan juga keluar ” tinta habis ” yang menyebabkan seluruh proses print, copy, dan scan tidak berjalan sama sekali.

Dengan bantuan doa dan selalu meminta bantuan mbah google dalam mencari solusi seperti ini, akhirnya saya menemukan cara yang jos gandos mancleng ora gawe puyeng.

Sebelumnya siapkan kesabaran hati untuk menjalani eksekusi proses reset ini, soalnya udah nyari lama ga dapet-dapet trus sambil emosi mbaca posting ini ya malah nambah mumet nantinya.

Ok, lets start to reset the catridge ! ( Nganggo Basa Inggris men wong landa bisa maca 😀 )

1. Download MP Tool

2. Press and HOLD your printer power button // (Tekan dan Tahan tombol power pada printer)

3. Unplug your printer power cable ( keep hold your printer power button – do not release it ) // Lepaskan kabel power printer namun tetap tekan tombol power pada printer

4. Plug your printer power cable and press the Printer Stop/Reset button, then release the printer power button // Pasang kembali kabel power printer dan tekan tombol Stop/Reset pada printer, setelah itu lepaskan tahanan pada tombol power printer

5. The Alarm light will be on and your computer will detect a new hardware // Alarm akan menyala dan pada sisi komputer akan mendeteksi hardware baru terinstall

6. Run the MP Tool software and you can start to reset the catridge // Jalankan program MP Tool dan mulai untuk mereset tinta.

Semoga informasi ini berguna dan bisa membantu bagi anda yang membutuhkan.


Seseorang yang mengaku dari tahun 2036 datang ke tahun 2000 untuk memposting di forum internet, mengaku sebagai prajurit amerika di tahun 2036 mengemban misi ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia yaitu IBM 5100, dan mampir di tahun 2000-2001 untuk melihat keluarganya. Adapun pro dan kontra terhadap orang ini di forum menjadi topik hangat saat itu, karena dia dapat membuktikan hal-hal yang akan terjadi di masa dpn, dia juga mengupload foto mesin waktu nya, cara kerjanya, dan juga menyebarkan formula ilmiah mesin waktu tersebut di forum.
cutaway2

Beberapa orang di forum mulai memberondong John Titor dgn beragam pertanyaan, kesimpulan yang di dapat bahwa JOhn Titor adalah orang yg cerdas dan mempunya ilmu pengetahuan science yg mendalam, meski JOhn mengaku spesialisasi di History bukan di bidang komputer maupun science.

Read the rest of this entry »


About Me

Unknown unordinary creature
 






October 2017
M T W T F S S
« Sep    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Blog Stats

  • 132,536 hits

Your Information

Tracker