Mlente Banget

Trik Magic Square Joe Sandy

Posted on: May 23, 2009


Jika tadi (22 Mei 2009) malam jam 9.30 sampai selesai kita menonton acara The Master di RCTI tentang the best of Joe Sandy, kita akan melihat salah satu trik yang dia mainkan yaitu trik Magic Square. Sajian trik ini adalah, 16 kolom tabel berisi angka-angka yang apabila dijumlahkan secara vertikal, horisontal, melintang, atau menjumlahkan 4 kotak tabel, maka akan menemukan jumlah/hasil yang sama.

Saya akan memberikan contoh trik magic square ini :

magic01

dari contoh diatas nampak bahwa apabila kita menghitung ke samping, keatas, melintang maka akan menemukan jumlah yang sama, yaitu 123.

Sebenarnya, trik ini tidaklah sesulit yang kita bayangkan, semuanya ini hanyalah permainan logika matematika saja, tidak lebih dari penjumlahan dan pengurangan.

Rumus yang digunakan adalah :

Baris pertama dari contoh diatas adalah 50,20,39,14, kita sebut setiap baris dengan kode A, B, C, dan D

Baris pertama merupakan baris kunci dari apa yang akan kita hitung selanjutnya.

Nah, sekarang, rurmus bagaimanakah yang digunakan ? simple saja.

untuk baris kedua rumusnya adalah :  C-1,D+1, A-1, B+1 // dari contoh diatas : 39-1 = 38,14+1=15,50-1=49, dan 20+1=21 , kita perhatikan di baris ke 2, bahwa nilai yang saya masukkan diatas adalah hasil perhitungan menggunakan rumus penjumlahan dan pengurangan tadi.

untuk baris ketiga rumusnya adalah : D+2, C+2, B-2, A-2

untuk baris keempat rumusnya adalah : B-1, A-3, D+3, C+1

setelah melihat rumus tersebut, coba anda lakukan perbandingan dengan contoh yang saya berikan diatas, nampak bahwa apa yang saya tuliskan pada contoh diatas adalah hasil dari perhitungan menggunakan rumus-rumus tersebut.

silahkan mencoba😀

Saya disini hanya membagi ilmu perhitungan matematis dari trik magic square ini, tidak ada niatan saya untuk mencari-cari/melakukan reveal atas pertunjukkan sulap, disetiap sulap pastilah ada sebuah rahasia, namun itu bukanlah tugas kita untuk mencari-cari rahasia itu. sebagai penonton yang baik, anggap semua itu hanya sebagai sebuah hiburan pelepas lelah😀

salam “bukan the master” mlente ^^

38 Responses to "Trik Magic Square Joe Sandy"

Keren! Thanks Ya!
bisa dipake bwt pamer nie..
Bisa kasitw lg game2 lain yang make trik matematika ndak?

wih,mantep juga,tapi klo ga hapal rumusnya+ga cpet ngitungnya ya susah juga,,

Kalo yang dilakukan Joe Sandy, setiap 4 kotak berjumlah sama. Tapi dengan rumus anda, empat kotak samping tidak sama jumlahnya. Jadi perlu dirubah sedikit lagi. Saya malah bisa 5 kotak. Kalo untuk empat kotak, memang ada kelemahan untuk bilangan ganjil. Kalo untuk bilangan genap, asal A+D-2=B+C akan terjadi sebuah magic square yang perfect bener semua. tapi kalo ganjil pasti ada bagian yang tidak benar

??? itu sih gampang…!! gak susah…!!ank kuliah aja tau

saya emang masih kuliah kok😀

Makasih infonya sekarang gw bs ngeliatin dan pemer ama teman2 gw klo gw jg bisa kayak joe

KEREN BNGT BOZ…..Q MAU JADI MURIT

KEREN BNGT BOZ…..Q MAU JADI MURID

wah, klo di pikir2 itu berpola loh mas.

berpola gimana bro ?

ok trick<a jitu coy….

krn banget

bis buat pmier

bajingan…..

sebaiknya anda tidak usah memberi tahukan itu…

karena sama saja anda membunuh para pesulap…

asu…

gathel tenan……………

ngajakin brantem ha???

kalo baca artikel itu mbok yang jelas :p

“Saya disini hanya membagi ilmu perhitungan matematis dari trik magic square ini, tidak ada niatan saya untuk mencari-cari/melakukan reveal atas pertunjukkan sulap, disetiap sulap pastilah ada sebuah rahasia, namun itu bukanlah tugas kita untuk mencari-cari rahasia itu. sebagai penonton yang baik, anggap semua itu hanya sebagai sebuah hiburan pelepas lelah”

jelas kan ? :p

alah, alasan kau saja itu anjing!

@Cah_bajingan & Adam :
Gini ni orang indonesia . .
Bisanya cuma caci maki . .
uDh sukur dikasi trik2 yang jarang didapat . .
Gag tw diri . .

krn tuh ??

Thanks yah buat triknya,teman-teman gue jadi pada heran dan salut sama joe sandi dengan kepintarannya itu

wih keren tuh……………….pinter juga ya yang pertama menemukan rumus and trik seperti ntu……….

Gak jamin tuh rahasia di atas… he he… masih belom tepat..
coba deh lakuin dg contoh kasus dr 10 sampe dg 100 aja dulu..
pasti ada yg gabisa digunakan… artinya gak mutlak..
kalo aku punya yg pasti dijamin berhasil bahkan sampe jutaan,
ksian atuh mesti mikir 4 angka pertama dulu mah (angka kunci), kalo salah nyimpen, dijamin bakal ada 2 angka sama di dlm 1 baris.

yah…kalau yg Githu sih udah di luar kpl….
Coz gue dari SD nilai matematika nya anjlok trus , kalau ga nilai 2 ya 3 paling mentok 4,5 itu juga kalau lagi hoki … tp mnrt gue pribadi joe sandy menggunakan kekuatan pikiran ketimbang rumus ….

ku rasa joe lebih hebat, cepat, tepat dengan kekuatan pikirannya

HIDUP JOE SHANDY

ini sih bAsi….

mo gW ajarin ga trik paten……

buka

wikumagic.blogspot.com

ini mah gampang abis…..

tapi saya bisanya bukan di sini

Thanks for your trik

Jumlah, mulai vertikal horisontal,dari atas kebawah, samping kiri kekanan jumlahnya,dan tengah,adalah 100

23 26 35 16
34 17 22 27
18 37 24 21
25 20 19 36

rumusnya
8 11 B 1
A 2 7 12
3 D 9 6
10 5 4 C

mantap banget trik sulapnya

aq salut bget amm ka joe,,coz ka joe adlah inspirasi aq..oiia ka, pengend mnta trik mnghtung cpat dunk!!!!

hebat banget sih ka joe,. ajarin ngitungcepat dong ka..!!

kak Joe permainannya bagus dech

good……………..

Kayanya cara di atas terlalu ribet. Cara yg ini kayanya yg dipake ama si sandy:

http://www.xploremagic.com/derren-browns-magic-square-revealed.html

untuk joe, gw salut dng talenta lu. n mau berbagi TRIK dng orng2. n tank’s ya trik rumusnya, sukses slalu ya MARTER OF NOEMBER

yg lain y donk !

gini nih caranya

A B C D
| D-3 | | C+3 | | B-1 | | A+1|
| B+1 | | A-1 | | D-1 | | C+1|
| C+2 | | D-2 | | A+2 | | B-2 |

keempat sudutnya ketika dijumlahkan juga hasilnya sama
50+40+14+19=123

kunjungi website kami dan dapatkan penawaran terbaik kami.
ready stok puluhan rumah dijual harga mulai 20 juta hingga ratusan juta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

About Me

Unknown unordinary creature
 






May 2009
M T W T F S S
« Mar   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

  • 132,030 hits

Your Information

Tracker

%d bloggers like this: