Mlente Banget

Error Instalasi Visual Basic 6 – error launching ACMBOOT

Posted on: November 27, 2008


Kita sering mendapati bahwa ketika kita ingin melakukan instalasi pada visual basic 6, pada saat proses setup setelah kita memasukkan kode serial number, maka error ini akan muncul, biasanya error yang muncul adalah “error launching acmboot”.

Hal ini terjadi pada saya sendiri ketika mencoba untuk melakukan proses instalasi visual basic 6 yang saya peroleh dari forum bajakan, dan setau saya problem ini terjadi ketika kita menginstall software visual basic bajakan yang bukan dari cd aslinya.

Setelah saya meminta bantuan mbah dukun google yang paling ngetop, saya menemukan solusinya, ini saya dapatkan dari forum microsoft yang mana microsoft merupakan pengembang dari visual basic, pemecahannya ternyata sangat sederhana, hanya mengganti nama folder tempat kita menyimpan file instalasi visual basic 6 itu dengan nama “eVC4”.

Dan .. JRENG ! sukses berjalan dengan lancar😀

padahal sebelum ini saya sudah 3 kali download visual basic 6 ini dari sumber yang berbeda dan menemukan masalah yang sama, betapa amatirnya saya kenapa tidak langsung tanya sama google😀

mlente banget pokoke

6 Responses to "Error Instalasi Visual Basic 6 – error launching ACMBOOT"

mas itu bikin folder eVC4 di C: /Program Files/Microsoft Visual Studio
ya????

please saya pusing mas udh brp cd saya pinjem tapi tetep gitu juga????
harus browse folder yang mana?????

folder installernya dirubah namanya jadi eVC4

Dear all,

saya punya masalah dengan interface yang saya buat yaitu koneksi database dengan oracle data control yang saya gunakan adalah ORADC pada saat saya transfer ke txt dari database muncul pesan “object doesn’t support property or method” maksud kata “object” tadi apa yach? tolong dong bantu aku…!

berhasil. sip bgt bos, tapi sebelumnya beberapa kali install gak pernah masalah kayak gini
thx bgt

saya sudah ubah foldernya tapi belum berhasil hiks hiks

nice job gan.. sekarang gw dah bisa.. jempol buat agan,,
Makasih

Leave a Reply

About Me

Unknown unordinary creature
 






November 2008
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Blog Stats

  • 132,030 hits

Your Information

Tracker

